Kamis, 17 November 2011

Belajar untuk Sombong

Posted by penk syahid on 22.58

Sombong.
Siapa yang tidak punya sifat itu.
Saya punya, teman saya punya, dan saya yakin Anda pun punya.
Sombong adalah suatu akibat.
Penyebabnya karena merasa lebih dari orang lain.
Karena merasa lebih dari orang lain, maka orang menjadi sombong.
Bahkan kesombongan yang muncul dalam hati tanpa terucap,
juga disebut Sombong.
Anda sombong?
Siapakah Anda sehingga berani sombong?
Anda kaya dan pintar?
Karena kata nenek saya, hanya orang kaya dan pintar saja yang boleh sombong.
Anda tidak sombong?
Bila demikian saya merasa kasihan,
berarti Anda tidak punya kelebihan apapun yang layak dibanggakan dan disombongkan.
Kata siapa tidak sombong selalu bersinonim dengan rendah hati?
Sombonglah Anda selagi mampu.
Karena itu artinya Anda mencintai dan bangga akan diri sendiri,
menghargai apa yang telah Anda capai.
Berjuanglah agar Anda layak untuk sombong.
Belajarlah untuk sombong,
tanpa melukai perasaan dan meremehkan orang lain

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Penayangan bulan lalu